Selamat Jalan, Akbar

Rabu malam handphone saya mati entah kenapa malam itu saya agak sedikit malas menchargenya mungkin karena kesibukan saya dalam membuka internet (maklum saya baru buat situs belanja online) .
Pagi itu, 23 Juli 2009 telepon rumah berdering ibu saya yang mengangkat, kebetulan saya sedang bersiap-siap berangkat ke sekolah. Ibu bilang saya sedang di kamar mandi, telepon ditutup.
Saya sampai di sekolah 07.45 WIB, langsung disambut oleh Teacher Siska, Guru TK, ” Sudah dengan kabar Lam?” sahutnya pucat ” Kabar apa?” jawabku , ”Akbar meninggal dunia” balasnya dengan getir. Saya merasa tak percaya, tanpa berkata satu katapun saya terus berjalan menuju lantai 2 tempat saya mengajar murid SD, sampai di atas saya melihat wajah Teacher Henri Kepala Sekolah agak sedikit pucat, saya langsung bertanya ” Apa benar, Pak? Akbar...?. ” Ya, benar” sahutnya datar.
Air mata saya tak terbendung lagi. Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun..Akbar...telah mendahului kami, anak murid istimewa saya yang pernah berkata ” Teacher Aku nanti rencananya bersekolah sampai SMP saja”, ” Aku capek belajar terus”.(Sewaktu Akbar meninggal baru 9 hari duduk di bangku SMP)
Saya memang agak sedikit kecewa mendengar perkataan Akbar waktu itu karena ini adalah pernyataan unik dari seorang anak kelas VI yang orang tuanya terbilang mampu, kemudian saya balik bertanya, ” Kenapa Bar?” apa sebaiknya seorang anak itu harus bercita-cita setinggi mungkin?” balas saya dengan tak sabar ingin mendengar argumennya. Akbarpun berkata ” Kan, wajib belajar 9 tahun, Teacher?”
Sayapun tersenyum...Akbar...Akbar, ternyata kamu memang anak Teacher Nilam yang unik...dan sekarang kamu telah pergi ...jauh...Nak...
Selamat jalan, Akbar...Kami semua menyayangimu.....

M.Akbar Putra Afira (21 April 1997-23 Juli 2009)
Akbar (ditengah) membuka lebar kedua lengannya

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam... ini teachernya akbar waktu SD yah? Salam kenal teacher nilam... saya aunty nya akbar yang ada di palembang...Eta (adiknya kak ira), saya secara pribadi mengucapkan terima kasih untuk apa yang pernah teacher berikan dengan akbar...semua teacher nya juga...

Kami semua, keluarga besar sayang dengan akbar, dia memang spesial di hati kami masing2...benar apa yang telah teacher katakan di blog...

Saya pribadi selalu menganggap akbar pribadi yang lucu, dewasa, cerdas (selalu menanyakan istilah2 yang dia ingin tau, saya jadi ingat waktu dia menanyakan apa itu asuransi...anak SD kelas V nanyain itu hehhehhee...dan dia courious pengen denger jawabannya, kalo gak puas gak akan berenti...sampai akhirnya jawaban suami eta bisa buat dia puas hehehheeehe), anyway... dia sayang banget ama bunda dan adek2nya... dan dia juga disayang oleh kami tante2nya apalagi angku ama oma nya...

Dia bisa bikin orang ketawa dengan tingkah dan pertanyaan dia yang sok dewasa... mungkin bukan sok dewasa lebih ke ingin tahuan dia yang besar....

Eta pribadi pernah membayangkan akbar besar seperti apa... (jadi senyum sendiri mengingat dia suka dengan lay out gambar2, teknologi, dan paman gober hehehheehe....), membayangkan dia dewasa menjadi anak yang sholeh dan sukses...

Oh goodness..... I really love him... We really love him.... he's special for all of his friends, teachers, sisters and brothers... SPECIAL 4 ME TOO...

Selamat jalan sayang....

maakasih yah teacher nilam udah kasih tempat buat orang yang kenal ama akbar untuk berbagi...


Salam...

Aunty eta

me mengatakan...

sama2 aunty..^ ^

Posting Komentar